Kali ini kami berada dikota jambi, sebuah project pemerintahan yang kami garap menggunakan karpet jenis karpet aula handtufted. Karpet ini berbahan benang acrylic dengna spec HT450 dengan tinggi 12mm. karpet ini dipesan langsung oleh Pemerintah gubernur Jambi untuk aula yang bernama Griya Mayang, bagi warga jambi pastilah sangat mengetahui gedung ini. Proses pembuatan karpet ini memakan waktu satu bulan dengan desaign berciri khas jambi, berikut desaign dan rencana layout yang akan diproduksi:
desain karpet aula kantor gubernur jambi

proses selanjutnya adalah loom dalam istilah pabrikasi kami yaitu memasukkan benang kedalam canvas cotton, proses ini meliputi yaitu kanvas cotton dibentang diframe atau dibentang dengan kekuatan paku yang di letakkan pada frame. Bentangan canvas juga menentukan akan kesuksesan dalam pembuatan karpet. Berikut adalah proses loom:

pembuatan karpet aula kantor gubernur jambi

proses pembuatan karpet aula kantor gubernur jambi

proses pembuatan karpet aula kantor gubernur jambi

setelah tahap loom selesai maka selanjutnya adalah proses finishing latex dan finishing shearing, yaitu meratakan karpet dengan alat shearing atau mesin cukur, berikut adalah proses shearing tersebut:

finishing karpet aula kantor gubernur jambifinishing karpet aula kantor gubernur jambi

Setalah tahap finishing selesai maka tahap berikutnya adalah proses pemasangan karpet, dalam tahap pemasangan karpet diperlukan alat alat yang untuk mendukung suksesnya pemasangan karpet diantaranya adalah kapek, strak, power strack, lem dll. Berikut adalah hasil dari pemasangan karpet aula atau ballroom di jambi:

 Kualitas karpet aula kantor gubernur jambi

Indahnya karpet aula kantor gubernur jambi

karpet aula kantor gubernur jambi terpasang

Pin It on Pinterest

Share This